25 Juni 2011

SAOSIN - You're Not Alone

[STANDARD TUNING]

F C Dm F C
[VERSE]

           F
It's just like him
                             C
To wander off in the evergreen park
           Dm
Slowly searching
      F                    C                      F
For any sign of the ones he used to love
                                     C
He says he's got nothing left to live for

(He says he's got nothing left)
Dm                        C                  
        And this time I think you'll know

[CHORUS]

      Dm    F
You're not alone
        C               G
There's more to this I know
         Dm
You can make it out 
          C
You will live to tell


[VERSE]
           F
She's just like him 
                 C                            Dm
Spoiled rotten, confused by the lies shes been fed
                    F  C
She's searching for no one (but herself)
 Dm                     F                        C                 F
      Her eyes turn to green and she seems to be happy that she is hurt
     C
And this time I think you'll know


[CHORUS X2]

      Dm     F
You're not alone
         C              G
There's more to this I know
        Dm
You can make it out 
           C
You will live to tell


[INTERLUDE]
F C Dm C
F C Dm C
       (There is more to know)


[CHORUS]
[single strum]

    Dm      F
We're not alone
          C              G
There's more to this I know
         Dm
You can make it out 
          C
You will live to tell

(So tell them)

[X3]

    Dm      F
You're not alone
         C              G
There's more to this I know
         Dm
You can make it out 
          C
You will live to tell

       F       C
You're not alone
    Dm                   C
You're not, you're not alone

SAOSIN - IT'S FAR BETTER TO LEARN


You'd better learn that this will not blow over
And over
High above, they're taking over you
And you should know
I will not let you go
(Let you go)

What is my body worth?
Was there a price set before?
There's something greater there
What is my body worth?
Was there a price set before?
It's not gonna change you

We walk along
But never turn to see what we have done
(What we have done)
We choose our moves so carefully for you
(Carefully for you)
I will not let you go
(Let you go)

What is my body worth?
Was there a price set before?
There's something greater there
What is my body worth?
Was there a price set before?
It's not gonna change you
What is my body worth?
Was there a price set before?
It's not gonna change you

Why believe in nothing?
Why believe in nothing at all?
Why believe in nothing?
Why believe in nothing at all?

What is my body worth?
Was there a price set before?
There's something greater there
What is my body worth?
Was there a price set before?
It's not gonna change you

What is my body worth?
What is my body worth?

22 Juni 2011

Pulang Kuliah Kemana Yah??

Setelah seharian melakukan aktivitas di kampus, diakhiri dengan istirahat baik dirumah ataupun kostan. Meskipun hal itu nggak berlaku buat sebagian besar Mahasiswa sekarang ini. Lho, emangnya kenapa?
Yapz, nggak usah heran lagi kalo di jam-jam selesai kuliah banyak ditemui mahasiswa yang nongkrong di sana sini. Baik di warteg, warnet, mall, bioskop, bahkan di perpustakaan ataupun di Gor lagi olahraga main futsal. Padahal otak mereka baru aja diperas sama berbagai materi kuliah, baik hafalan, hitungan, maupun tugas kuliah yang numpuk bejibun belom dikerjain sekalipun.
Emangnya nggak cape yah? Justru dengan mampir sana-sini sebelum kembali ke rumah atau kostan. Lebih baik refresing otak guna tidak sumpek dengan kegiatan kuliah sehari-hari dijumpai. Banyak juga manfaat atau hal positif yang bisa diambil dengan banyak mempunyai teman. Lebih sering bersosialisasi lebih baik.
Karena dengan bersosialisasi punya banyak teman jadi banyak relasi atau kenalan orang banyak bisa menambah pengetahuan dan pengalaman buat diri sendiri. Apalagi status menjadi mahasiswa. Mahasiswa selain harus mempunyai pengatahuan luas juga dituntut harus mandiri, kreatif, inovatif, berani mengungkapkan pendapat.
Dengan pintar berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang banyak itu menjadi salah satu cara untuk melatih mental bertemu banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda. Dapat mempunyai bekal untuk ngelamar kerja di suatu perusahaan nanti jadi tidak kaget, apabila punya kenalan rekan kerja yang karakter orangnya keras.
Main boleh, tapi asalkan tau aturan yang baik dan benar tidak melanggar kaidah hukum yang berlaku. Tidak menjadi seorang mahasiswa yang brutal, tetapi menjadi mahasiswa yang unggul dan kreatif, serta generasi muda yang siap menyonsong masa depan sebagai penerus bangsa ini. Kalo ingin main juga lebih baik minta izin terlebih dahulu kepada orang tua dirumah.
Tujuannya guna orang tua dirumah juga tidak khawatir. Sebagai mahasiswa seharusnya dalam bersosialisasi dengan orang banyak bisa menghasilkan suatu karya yang kreatif. Ada salah seorang dari teman kami. Kegiatannya ia ikut dalam organisasi kampus menjadi anggota BEM. Selain itu, ia juga senang bermusik kalo lagi jenuh dengan kegiatan di kampus biasanya ia mengisi waktu luang dengan main gitar nyanyi.
Ada juga teman kami, kegiatannya setelah pulang kuliah berkreasi menuangkan idenya dengan membuat film documenter baik di kampus maupun di kostan sekalipun. Karena bosan dengan tugas kuliah yang banyak belom diselesaikan semua. Akhirnya ia istirah dengan membuat film, yang mana film itu ia berperan sebagai cewe memakai rambut palsu.
Dengan begitu, yang tadinya bosan karena tugas kuliah numpuk menjadi sedikit santai lagi tertawa gila-gilaan menuangkan ide kreatifnya dengan membuat film documenter gokil. Mengisi kegiatan guna tidak jenuh dalam melakukan aktivitasnya.
Semua dapat dilakukan guna menghilangkan kebosanan dalam kuliah. Asalkan semua dilihat dari segi positif yang baik. Tidak dengan memakai NARKOBA yang bisa membuat masa depan generasi muda Indonesia hancur. Pesan buat anak muda Indonesia khususnya semua mahasiswa dalam menghilangkan kejenuhan dengan aktivitas dikampus, buat hasil karya yang sederhana atau bisa menuangkan ide kreatif kalian dengan hal-hal yang positif. Sukses terus buat generasi muda Indonesia. Semoga Indonesia menjadi lebih baik dengan adanya generasi muda yang berbakat dan kreatif dalam membuat karya.
USAHA BONEKA WAJAH 3D (TIGA DIMENSI)

Saya Ingin membuka Usaha Boneka Wajah 3D ini yang mulai marak sejak tahun 2009 silam. Produk ini berawal dari Negeri Sakura, Jepang. Kemudian mulai berekspansi ke China, Korea, dan Singapura. Boneka Wajah 3D ini mengandalkan keterampilan sederhana dengan menonjolkan sisi ekspresi pengguna, dalam hal ini foto konsumen hadir didalam wajah boneka.
Dengan keterampilan yang sederhana membuat usaha ini mulai menggeliat di Indonesia. Karena tidak membutuhkan keahlian khusus dan penggunaan mesin cetak wajah sangat mudah dipelajari sehingga proses belajar pengoprasian mesin tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama. Pelaku usaha ini juga belum banyak. Peluang usaha ini cukup besar apabila berniat membuka usaha boneka 3D. Asalkan pelaku usaha mengerti segmentasi pasar yang dituju.
Dengan mengerti target pasar, usahaini sangat menjanjikan. Walaupun modal usaha lumayan besar antara Rp20 juta – Rp 60 Juta, tapi balik modal lumayan singkat antara 4-6 bulan.
ALASAN MEMBUKA USAHA
Usaha Boneka Wajah 3D adalah usaha yang tak mengenal musim. Hal ini karena peminatnya yang tak pernah surut. Boneka selalu muncul dengan varian terbaru. Kali ini muncul boneka 3D atau tiga dimensi yang juga popular dengan sebutan Boneka Jepang. Boneka ini baru hadir dalam dua tahun terakhir. Walaupun wajah baru, tapi produk ini telah menyita perhatian publik. Terbukti dengan semakin ramai pelaku usaha yang mengadu peruntungan dalam bisnis. Termasuk juga dalam Usaha Boneka Wajah 3D atau Boneka Jepang. Seberapa besar prospek usaha ini?
Boneka merupakan usaha yang tak lekang oleh waktu. Sampai kapan pun pasarnya tetap ada dan cenderung terus tumbuh. Hal ini dapat dilihat dengan terus bertambahnya jumlah anak-anak, hingga remaja bahkan dewasa tetap suka akan boneka. Lantaran pasarnya tetap ada, jangan heran selalu muncul varian terbaru dari boneka, dan saat ini muncul Boneka 3D atau Tiga Dimensi. Boneka 3D ini, awalnya ‘lahir’ di Jepang yang kemudian ekspansi pasar ke China, Korea, dan Singapura. Seiring berjalannya waktu, sekarang ini hadir di Indonesia. Boneka 3D atau Boneka Jepang adalah Boneka dengan wajah yang disesuaikan dengan keinginan pemesan.
Perhitungan Usaha BONEKA WAJAH 3D (Boneka Jepang Tiga Dimensi)
Saat ini usaha boneka wajah 3D sedang naik daun. Pelaku usaha yang belum banyak, tapi peminat banyak yang membuat usaha ini semakin prospektif. Hal ini membuat celah usaha BONEKA WAJAH 3D semakin luas. Perhitungan Usaha Boneka Wajah 3D bagi peminat awal yang ingin mencoba usaha ini:
MODAL USAHA AWAL     Rp 13.800.000
Komputer/ Laptop             Rp 3.000.000
Printer                                 Rp 600.000
Mesin Cetak Wajah Boneka     Rp 3.000.000
Kamera Digital                    Rp 1.000.000
PENGELUARAN BULAN PERTAMA
Biaya Bahan Baku        Rp1.700.000
150 Boneka                     Rp 1.000.000
Kertas foto wajah 3D      Rp 500.000
Tinta Printer                     Rp 200.000
BIAYA OPERASIONAL      Rp 4.500.000
Gaji 1 karyawan                   Rp 1.000.000
Sewa tempat per bulan       Rp 3.500.000
(sudah termasuk booth, listrik,dll)
Diasumsikan omset pada bulan awal buka usaha diperoleh penjualan 50 boneka dengan harga Rp 70.000/pieces dan 100 boneka dengan harga Rp 50.000/pieces. Rincian sebagai berikut:
Omset Bulan Pertama       Rp 8.500.000
50 x @ Rp 70.000           Rp 3.500.000
100 x @ Rp 50.000         Rp5.000.000
Pengeluaran Bulan Pertama Buka Usaha    Rp 6.200.000
Keuntungan Bersih Saat Awal Usaha (27,05% dari omset) Rp 2.300.000 (pada awal usaha keuntungan masih kecil, karena penjualan diasumsikan masih sedikit, padahal biaya sewa tempat di mall cukup tinggi. Namun saat usaha sudah berjalan dimana volumenya penjualan tinggi, maka keuntungan bisa mencapai di atas 50% seperti pemain lain yang sekarang sudah menjalaninya.
Dalam Bisnis Boneka Wajah 3D ini adanya keterkaitan dengan Teori SLEPT (Social, Legal, Ekonomi, Politik, Teknologi), Dapat dilihat dari prospektif usaha ini:
Wajah Boneka 3D ini memiliki lekuk dan tonjolan seperti dagu, bibir, hidung, alis, matanya mirip dengan wajah konsumen yang memesan. Dengan demikian, foto wajah pemesan bisa diaplikasikan pada boneka tersebut. Keunikan yang dimiliki dalam Usaha Boneka Wajah 3D ini yang tadinya hanya berfungsi sebagai mainan perempuan, tetapi selain itu juga terdapat beragam fungsi lain. Boneka 3D ini digunakan untuk gantungan HP, gantungan kunci, gantungan tas, gantungan dimobil atau hiasan meja.
Usaha Boneka Wajah 3D ini Mudah Dipelajari. Dengan berbagai kegunaan tersebut, membuat boneka tiga dimensi semakin digemari. Apalagi bagi pelaku usaha yang ingin terjun dalam usaha ini tidak membutuhkan keterampilan tertentu. Karena semuanya bisa dipelajari secara otodidak. Hal ini karena bahan utama yaitu boneka adalah produk yang sudah siap pakai sehingga para pelaku usaha hanya perlu berkreasi pada motif dan tampilan  dari boneka tersebut. Bahkan untuk menghasilkan boneka wajah 3D hanya diperlukan waktu 10 menit saja.
Usaha Boneka Wajah 3D Dimensi ini Cepat Balik Modal. Selain mudah dipelajari, keunggulan lain dari usaha produk ini adalah cepat balik modal. Walaupun harus diakui bahwa untuk memulai usaha ini memang modal usaha tidak kecil. Hal ini, karena umumnya pelaku usaha lebih memilih lokasi mall atau tempat wisata yang banyak dikunjungi orang. Karena itu, biasanya modal yang dibutuhkan untuk usaha ini antara Rp 20- Rp 60 juta. Walaupun modal besar, tapi balik modal cepat antara 1-6 bulan. Hal ini karena peminat yang banyak sehingga modal yang dikeluarkan setimpal dengan pemasukan.
Dalam mempromosikan usaha ini harus mempunyai Strategi Pemasaran yang tepat. Produk Boneka 3D termasuk produk yang masih baru, maka perlu pintar dalam melakukan promosi. Lokasi yang dianjurkan adalah lokasi dipusat keramaian seperti mall, puast perbelanjaan, kawasan perumahan elit, dekat kampus atau sekolahan. “Mall dan pusat perbelanjaan adalah lokasi usaha yang paling tepat untuk menjaring konsumen karena banyak anak-anak, remaja, dan orang dewasa yang menjadi target market.’’
Apabila memilih lokasi di mall, pilihlah tempat yang lalu lalang orang lumayan banyak. Misalnya di depan pintu masuk ataupun di dekat eskalator. Selain itu, guna mengenalkan produk dan menarik konsumen bisa juga memberikan diskon saat awal memulai usaha. Misalnya, memberikan harga lebih murah 10% dari harga para competitor. Maka hasil terbukti dengan harga yang lebih murah, produknya semakin dibanjiri konsumen.
Di awal usaha, pelaku uasha memang harus melakukan trik-trik tertentu untuk memenangkan pasar, karena hanya dengan hal itu, maka produk yang dijual memiliki pembeda dengan para pelaku usaha yang lain. Trik pemasaran lain yang bisa dilakukan adalah membagikan brosur pada pengunjung mall dan pusat perbelanjaan, pemasangan iklan di media cetak, dan membuat website atau blog di internet hingga mengikuti bazaar atau pameran. “Untuk produk yang belum terlalu dikenal, segala jenis teknik promosi perlu dikombinasikan agar bisa dikenal dan bahkan bisa semakin laku di pasaran.
Pameran memang bisa menjadi pilihan promosi bagi pelaku usaha baru, karena biasanya lewat pameran terjadi pertemuan dengan para buyer. ”Buyer ini bisa para agen yang ingin membeli dan menjual kembali atau bisa juga para end user.” Semua pilihan ada ditangan pelaku usaha, akan memilih teknik promosi yang tepat dan sesuai dengan budget yang tersedia. Meskipun sudah melakukan promosi, pelaku usaha harus tetap menghadirkan model baru yang mengikuti perkembangan tren.
Untuk Boneka tiga dimensi, yang sedang banyak diminati adalah tokoh-tokoh kartun seperti Mickey Mouse dan Winnie The Pooh. Akan sangat dianjurkan agar pelaku usaha harus senantiasa mengeluarkan model terbaru yang disesuaikan dengan permintaan pasar. Akan lebih baik, apabila pengusaha mengeluarkan model terbaru setiap bulan. Karena dengan adanya model baru, maka konsumen akan memiliki pilihan yang beragam sehingga berimbas pada kenaikan omset yang diperoleh pelaku usaha.
Kendala dalam Usaha Boneka Wajah 3D. Pelaku usaha produk boneka tiga dimensi ini belum banyak. Hal ini, karena bahan baku utama yaitu boneka yang harus diimpor langsung dari Jepang atau China. Namun, jika anda ingin membuat boneka sendiri, ini bisa disiasati dengan membeli bahan baku membuat boneka di Tanah Abang, Jakarta Pusat ataupun Mangga Dua, Jakarta Utara. Dengan membuat boneka sendiri, maka harga jual bisa lebih murah. Untuk mempelajari cara membuat boneka tiga dimensi ini, ada beberapa lembaga kursus yang bisa Anda ikuti seperti Craft mania di Jl. Bungsur Besar V no.1, Senen, Jakarta Pusat. Atau bisa juga di Withhandsandheart di Jl. Salak Gang Mulia III no. D 97, Cirebon. Untuk biaya kursus ini antara Rp 100.000 – Rp 200.000, dengan waktu kursus selama 2-5 jam tergantung dari tingkat kesulitan yang dialami oleh peserta kursus.
Potensi Untung dalam Bisnis Usaha Boneka Wajah 3D. usaha boneka tiga dimensi ini akan semakin prospektif ke depannya. Hal ini, karena pelaku usaha yang belum banyak sehingga potensi pasar masih sangat terbuka lebar. Apalagi keuntungan yang diperoleh dari usaha ini lumayan besar sekitar 50% - 83%. Apabila Anda Tertarik ingin mencoba peruntungan dalam bisnis, Silahkan Anda bisa mulai dari sekarang mencoba Usaha Boneka Wajah 3D (Boneka Jepang).

Pengamen Dikeroyok, Gara-Gara Dituduh Curi HP

Gara-Gara dituduh mencuri handphone, seorang pemuda yang kebetulan berprofesi sebagai Pengamen Jalanan itu bonyok akibat dikeroyok massa. Aksi pengeroyokan terjadi didepan kantor Polres, Jalan Raya Pemda, Cibinong-Kabupaten Bogor, Minggu (03/4) siang. Pengamen itu luka parah dibagian Tangan dan Muka memar serta hidung berdarah babak belur saat dihakimi massa.
Beruntung, salah satu dari petugas kepolisian cepat datang ke tempat kejadian menolong pengamen itu yang sedang digulung massa. Kasus penganiayaan terhadap korban setelah ia dituduh mencuri Handphone dari Ibu-Ibu hamil yang lagi asik belanja. Pengamen segera dilarikan ke RS PMI terdekat dengan lokasi kejadian guna mendapatkan pertolongan langsung.
Saat kejadian berlangsung, korban sedang asik ngamen disebrang kantor Polres Pemda Cibinong, lagi memainkan gitar kecil yang selalu menemaninya dalam mencari sedikit rejeki yang halal. Tiba-tiba, seorang perempuan hamil berteriak copet…copet... seketika itu juga langsung massa lari mengejar sang pencopet tersebut.
Malangnya, pencopet tersebut juga pengamen jalanan yang membawa gitar kecil. Pencopet lari sangat kencang, dan massa pun akhirnya kehilangan jejak sang pencopet tidak tahu kemana arah larinya pencopet tersebut. Ada salah seorang dari massa yang mengejar copet tadi melihat seorang pengamen yang membawa gitar kecil juga dari kejauhan.
Salah seorang dari massa itu mengira bahwa ia pencopetnya. Massa langsung berlari mendekati korban penganiayaan tersebut. Tanpa pikir panjang, massa pun langsung memukuli korban sampai terjatuh di aspal. Setelah korban itu berbaring di jalan aspal dan dikerumuni oleh massa dengan berlumur darah di hidung dan wajah korban. Karena massa cukup banyak korban tanpa daya digulung oleh massa hingga sekarat.
Polisi datang ke tempat kejadian perkara dan langsung membawa korban penganiayaan ke RS agar mendapatkan pertolongan. Setiba di RS PMI, polisi langsung menanyakan awal peristiwa terjadi pengeroyokan massa. Korban menjawab, dengan wajah dibagian kepala di perban plester, bukan saya orang yang mencuri handphone itu pak.
Saya tidak tahu, tiba-tiba banyak kerumuman massa yang mendekati saya dan langsung memukuli saya semua, pak. Polisi juga langsung memeriksa kantong celana dan tas kecil yang diikatkan di pinggang korban. Polisi hanya mendapatkan sejumlah uang receh logaman koin seribu rupiah dan banyak uang koin lima ratus perak.
Ternyata memang bukan ia yang mengambil handphone tersebut. Korban penganiayaan itu berharap mudah-mudahan tidak ada lagi korban penganiayaan berikutnya yang dituduh mencuri handphone. Apalagi seorang Pengamen Jalanan seperti saya yang tidak punya apa-apa, hanya karena mirip dengan orang yang mencopet saya menjadi babak belur seperti ini.
MAKRO EKONOMI

Ilmu ekonomi muncul karena adanya tiga kenyataan berikut :
  • Kebutuhan manusia relatif tidak terbatas.
  • Sumber daya tersedia secara terbatas.
  • Masing-masing sumber daya mempunyai beberapa alternatif penggunaan.
Ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia di dalam memenuhi kebutuhannya yang relatif tidak terbatas dengan menggunakan sumber daya yang terbatas dan masing-masing sumber daya mempunyai alternatif penggunaan (opportunity cost).
Secara garis besar ilmu ekonomi dapat dipisahkan menjadi dua yaitu ilmu ekonomi mikro dan ilmu ekonomi makro.
Ilmu ekonomi makro mempelajari variabel-variabel ekonomi secara agregat (keseluruhan). Variabel-variabel tersebut antara lain : pendapatan nasional, kesempatan kerja dan atau pengangguran, jumlah uang beredar, laju inflasi, pertumbuhan ekonomi, maupun neraca pembayaran internasional. Sementara ilmu ekonomi mikro mempelajari variabel-variabel ekonomi dalam lingkup kecil misalnya perusahaan, rumah tangga.
Ilmu ekonomi makro mempelajari masalah-masalah ekonomi utama sebagai berikut :
  • Sejauh mana berbagai sumber daya telah dimanfaatkan di dalam kegiatan ekonomi. Apabila seluruh sumber daya telah dimanfaatkan keadaan ini disebut full employment. Sebaliknya bila masih ada sumber daya yang belum dimanfaatkan berarti perekonomian dalam keadaan under employment atau terdapat pengangguran/belum berada pada posisi kesempatan kerja penuh.
  • Sejauh mana perekonomian dalam keadaan stabil khususnya stabilitas di bidang moneter. Apabila nilai uang cenderung menurun dalam jangka panjang berarti terjadi inflasi. Sebaliknya terjadi deflasi.
  • Sejauh mana perekonomian mengalami pertumbuhan dan pertumbuhan tersebut disertai dengan distribusi pendapatan yang membaik antara pertumbuhan ekonomi dan pemerataan dalam distribusi pendapatan terdapat trade off maksudnya bila yang satu membaik yang lainnya cenderung memburuk.
Ekonomi makro atau makro ekonomi adalah studi tentang ekonomi secara keseluruhan. Makro ekonomi menjelaskan perubahan ekonomi yang memengaruhi banyak rumah tangga (household), perusahaan, dan pasar. Ekonomi makro dapat digunakan untuk menganalisis cara terbaik untuk memengaruhi target-target kebijaksanaan seperti pertumbuhan ekonomi, stabilitas harga, tenaga kerja dan pencapaian keseimbangan neraca yang berkesinambungan.
Asal Mula Konsep-konsep Ekonomi Makro
Hingga 1930 sebagian besar analisis ekonomi terfokus pada industri dan perusahaan. Ketika terjadi Depresi Besar pada tahun 1930-an, dan dengan perkembangan konsep pendapatan nasional dan statistik produk, bidang ekonomi makro mulai berkembang. Saat itu, gagasan-gagasan yang terutama berasal dari John Maynard Keynes, yang menggunakan konsep aggregate demand untuk menjelaskan fluktuasi antara hasil produksi dan tingkat pengangguran, sangat berpengaruh dalam perkembangan bidang ini. Keynesianisme didasarkan pada gagasan-gagasannya.
Kegiatan ekonomi di masing-masing negara dihitung melalui perhitungan Produk Domestik Bruto (PDB) (Gross Domestic Product), Produk Nasional Bruto (PNB) (Gross National Product), maupun Pendapatan Nasional (PN) (National Income). PDB adalah nilai seluruh barang akhir dan jasa yang dihasilkan oleh siapapun di dalam wilayah teritorial suatu negara selama periode waktu satu tahun. PNB adalah nilai seluruh barang akhir dan jasa yang dihasilkan oleh seluruh warga negara suatu negara selama periode waktu satu tahun.
PDB - balas jasa faktor produksi secara netto yang mengalir ke luar negeri=PNB.
PNB - penyusutan = Produk Nasional Netto (PNN).
PNN - pajak tidak langsung = Pendapatan Nasional

Makanan Organik GreenField MELILEA

MINUM 3 HARI HASIL LUAR BIASA
“Saya menderita KISTA, AMBEIEN, dan ASAM URAT”. Tahun 2001, saya menjalani OPERASI KISTA di Rumah Sakit Bunda, Bogor. Tahun 2006, dokter pun menyarankan untuk OPERASI AMBEIEN yang sudah STADIUM 4. Akan tetapi saya memilih melakukan perawatan ALTERNATIF, namun tidak ada perubahan.
“Pada awal tahun 2008, saya dikenalkan dengan produk MELILEA, yaitu GREENFIELD makanan Organik. Saya mengkonsumsi produk tersebut dengan cara DETOKSIFIKASI, dan pada hari ke-3, TOKSIN di dalam tubuh seberat kurang lebih 2 kg dengan panjang 1 m keluar melalui buang air besar”.
Saya pun meneruskan mengkonsumsi produk MELILEA GREENFIELD ORGANIC, setelah mengkonsumsi saya sungguh merasa badan sehat dan fit sekali sampai saat ini. Alhamdulillah, Terima kasih Ya Allah Engkau telah memberika dengan perantara Makanan ORAGANIC GREENFIELD dari MELILEA.
MELILEA ini juga dapat mengobati berbagai penyakit seperti:
GONDOK, TUMOR, WASIR, PENYAKIT MIOM, DIABETES, PENYAKIT MENOPOUSE, DARAH RENDAH/ DARAH TINGGI, HEPATITIS, KOLESTEROL TINGGI, KANKER, IMPOTEN, VARISES.
MELILEA telah mendapatkan kepercayaan sebagai merek terkemuka di Abad ke-21 Consumers Choice (pilihan konsumen) dan Business Catagori (Katagori Bisnis) dari AWARDED BUSINESS SUPERBRANDS MALAYSIA 2006. Testimony atau kesaksian terjamin, pasien kami jujur.

DISTRIBUTOR : GREENFIELD ORGANIC
Perumahan Nirwana Estate blok SS no.11, Jalan Raya Cikaret,
CIBINONG-BOGOR
Pa H. IWAN (021) 87631354

Madu Herbal COSPLENG

MINUM 3 HARI HASIL LUAR BIASA
Berbagai upaya sudah saya lakukan, dari berobat ke dokter sampai berbagai terapi, namun hasilnya tetap nihil. Sejak bulan November lalu saya membaca sebuah Koran lokal di Banten, disitu terdapat iklan madu cospleng, ketika itu saya langsung membeli madu cospleng.
Setelah saya konsumsi selama tiga hari hasilnya Alhamdulillah sangat luar biasa, sakit yang saya rasakan berangsur hilang, dan setelah saya periksakan ke dokter diabetes saya ternyata normal sehingga dokter tidak lagi memberi saya obat. Sejak itu saya seperti merasakan hidup yang baru lagi, Terima kasih Ya Allah Engkau telah memberikan kesembuhan  dengan perantara madu Cospleng ini.
Madu Herbal ini juga dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti:
Komplikasi, Stroke, Maag, Ginjal, Syaraf, AsmaJantung, Kista, Gula darah, Asam urat, Paru-paru, Batuk darah

1.     Madu kami kualitas no. 1 dan kadar air Cuma 18%
2.     Madu tidak dijual umum, Ekslusif hanya di tempat agen resmi kami
Testimoni atau kesaksian pasien kami jujur


KESENIAN TRADISIONAL GONG SIBOLONG

Gong Si Bolong Pusaka Jaya
Kesenian Gong Sibolong ini merupakan khas kesenian yang berasal dari depok sejak dahulu. Kelurahan Ciganjur yang terletak paling selatan diantara wilayah-wilayah Kelurahan di Jakarta Selatan. Sekarang ini, berbatasan langsung dengan kelurahan Tanah Baru yang secara geografis berada dibagian utara dari wilayah Jawa Barat. Pada masa lalu kedua daerah yang berbeda wilayah ini masyarakatnya masih saling keterkaitan darah atau persaudaraan satu sama lainnya. Saat sekarang ini mungkin sudah banyak yang kematian obor istilah bahasa Betawinya, karena tali silahturahmi antara keluarga sudah terputus setelah generasi yang lebih meninggal dunia. Kalau kita amati secara cermat umumnya masyarakat di sekitar daerah Cilandak, Pondok Labu, Kebayoran Lama, Pondok Gede dan sebagian wilayah Bekasi. Mempunyai adat istiadat dan budaya yang hampir sama dengan masyarakat Tanah Baru dan Ciganjur. Merujuk pada tulisan Drs. H. Ridwan Saidi; bahwa kebudayaan sunda hanya sampai wilayah Cibinong dari wilayah Jawa Barat kebagian utara. Selebihnya itu dipengaruhi oleh kebudayaan Betawi. Sebagai contoh masyarakat di pinggiran Jakarta lebih senang nonton wayang kulit Betawi disbanding nontong wayang Golek. Masyarakat ini rata-rata berbahasa melayu tidak bisa bahasa Sunda.
Pada masa lalu, ketika masyarakat yang tinggal di kampung Tanah Baru dan Ciganjur masih dapat dihitung dengan jari jumlah kepala keluarganya. Sebagian daerahnya masih hutan-hutan kecil dan daerah berawa-rawa. Seiring berjalannya waktu kemudian mulai dirubah menjadi lahan pertanian yang terdiri dari lahan persawahan tadah hujan, sawah basah, dan kolam-kolam perikanan tradisional untuk memelihara ikan. Masyarakat hidup tentram, aman, dan damai sepanjang massa. Sehingga suasana kampung Ciganjur dikejutkan dengan suara-suara gamelan yang terdengar merdu pada malam-malam tertentu. Masyarakat banyak yang penasaran untuk melacak keberadaan darimana sumber musik itu berada. Namun selalu gagal untuk menemukannya, walaupun sudah dicari dan ditanyakan sampai ke lain desa. Apakah ada yang sedang menyelenggarakan pesta dengan hiburan musik Gamelan.
Diantara masyarakat yang penasaran untuk mencari sumber suara Gamelan itu, Pak Jimin ternyata juga ikut penasaran untuk menyelidikinya, ia dikenal sebagai tokoh yang alim dan cukup memiliki pengetahuan ilmu agama. Pak jimin melakukan usaha baik lahir maupun bathin untuk mendapatkan petunjuk keberadaan Gamelan tersebut, dengan berbagai macam halangan dan rintangan. Atas kehendak Allah SWT akhirnya Pak Jimin berhasil menemukan seperangkat Gamelan dilokasi hutan kecil bersemak yang berdekatan dengan Curugan dialiran sungai Krukut. Wilayah ini termasuk kelurahan Tanah Baru sekarang, dengan nama kampung yang berasal dari kata Curugan itu dan menjadi nama Kampung Curug Tanah Baru. Sekarang lokasinya sudah berubah karena semakin banyak warga baru yang tinggal dan sudah tidak ketemukan lagi Curugannya.
Melihat seperangkat Gamelan yang tertata rapi, Pak Jimin menjadi kebingungan dan takjub. Ia melihat ke kiri dan ke kanan berjalan mondar-mandir tak tentu arah, memanggil-manggil sang pemilik Gamelan tersebut. Setelah sekian lama Pak Jimin menunggu, ia tidak menemukan siapa-siapa sebagai pemilik dari seperangkat Gamelan itu. Pak Jimin berinisiatif untuk membawa pulang saja, ia tertarik untuk membawa Gong Bolong, Gendang dan Bende itu saja ia sudah kerepotan karena membawa seorang diri. Sampai dirumahnya Pak Jimin mencari beberapa orang tetangganya untuk diajak kembali ketempat semula, tempat dimana ia menemukan Gamelan tersebut. Setelah berjalan cukup jauh Pak Jimin bersama tiga orang tetangganya sampai pada lokasi yang dituju. Alangkah terkejutnya Pak Jimin dan teman-temannya, karena mereka berempat sudah tidak menemukan apa-apa lagi dilokasi itu.
Dengan berwajah bingung dan bercampur heran mereka akhirnya kembali pulang ke rumahnya di Ciganjur. Gong Si Bolong ditemukan oleh Pak Jimin itu sekitar tahun 1549M. Dikampung Curug yang termasuk dalam wilayah Kelurahan Tanah Baru saat ini.Gong Si Bolong, Bende dan satu buah Gendang besar yang kemudian hari diberi nama Si Gledek karena suaranya yang keras dan nyaring, seperangkat Gamelan itu tersimpan dirumah Pak Jimin. Keturunan Pak Jimin adalah Pak H.Damong dan salah satu cucunya bernama H.Holil, setelah memberikan keterangan ini kepada bapak Buang Jayadi sebelum mereka berpulang kerahmatullah.
Sekian lama disimpan dan tidak pernah dipergunakan ketiga alat Gamelan itu akhirnya terjadi keanehan pada keluarga Pak Jimin dan para tetangganya. Mereka diserang penyakit bengkak-bengkak dan gatal.Segala upaya dan ikhtiar telah mereka lakukan, tapi kesembuhan belum juga mereka peroleh atau mungkin Allah SWT belum berkenan mengangkat cobaan penyakit tersebut. Atas saran-saran orang yang dituakan dan pendekatan spiritual pada Yang Maha Kuasa.
Pak Jimin memutuskan untuk menyerahkan ketiga alat Gamelan itu pada saudaranya yang berada dikampung Curug , tempat dimana ditemukannya dahulu perangkat gamelan itu. Pak Anim yang menerima titipan Pak Jimin menjadi agak bingung, mengingat ia sendiri kurang mengerti dan agak bertentangan menurut keyakinannya sebagai seorang muslim fanatik. Tidak beberapa bagian dari perangkat gamelan itu berada dirumah Pak Anim kemudian atas ijin Pak Jimin, seperangkat gamelan itu diserahkan kembali kesaudaranya yang tinggal di Kampung Tanah Baru bernama Pak Galung lebih popular dengan panggilan Pak Jerah.
Gong Si Bolong menjadi sangat terkenal di tangan Pak Jerah. Setelah melalui penyempurnaan dan dilengkapi alat-alat lainnya sehingga mencukupi satu set. Gong Si Bolong sering memainkan irama Ajeng. Sejenis dengan irama gamelan yang dimainkan di Bali (cara Bali). Masyarakat juga banyak yang terbawa arus pengkultusan terhadap benda. Sehingga tidak sedikit dari masyarakat Tanah Baru dan sekitarnya yang membuat Sibolong sebagai sarana penyembuhan, wallohualam.
 Kesenian Gong Si Bolong tetap lestari ditangan keturunan-keturunan Pak Galung/ Pak Jerah sampai sekarang. Setelah mengalami pasang surut dalam dunia hiburan ditambah dengan makin maraknya kesenian modern yang berkembang di masyarakat seirama dengan perkembangan zaman. Kesenian Gamelan Gong Si Bolong semakin ditinggalkan penggemarnya. Saat sekarang hanya sebagai musik pengiring Wayang Kulit Betawi.
Di era reformasi dan kota Depok sudah diberikan otonomi dari pemerintah pusat untuk menjalankan roda pemerintahannya sendiri. Khusus nama Gong Si Bolong kembali banyak dibicarakan dan menghiasi berita-berita surat kabar lokal, Ibu kota dan Audio Visual. Kemudian kesenian Gong Si Bolong ditetapkan sebagai kesenian khas asli daerah Depok. Banyak lagi acara-acara yang menggunakan simbol-simbol Gong Si Bolong di masyarakat Depok, terutama dalam acara seni dan budaya.
Gong Si Bolong sebagai alat musik pukul tentunya tidak bisa dipisahkan dari perangkat gamelan lainnya. Hal ini tentunya memerlukan perawatan agar tetap berkembang dan lestari. Harapan dan keinginan para pewarisnya tentu mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat Tanah Baru, khusus dan umumnya yaitu masyarakat kota Depok sebagai warisan budaya sampai ke anak cucu. Akulturasi dalam kesenian Gong Si Bolong termasuk percampuran budaya dan kesenian tradisional dari Betawi dan Depok seperti terompet, saron, dan gong, juga dari Sunda misalnya penerusan dan gendong, serta cina yaitu alat musik gambang. Gong Si Bolong adalah kebudayaan dari Betawi berbatasan dengan kota Depok dan Jakarta.
Kesenian tradisional asli betawi ini sudah ada di Depok sejak puluhan tahun lalu, “ungkapnya Pak Buang Jayadi sebagai ketua dari kepengurusan kesenian Gong Si Bolong. Kesenian ini memang ada di Depok tapi tempat latihannya kebanyakan Betawi maksudnya di Jakarta, jadi lebih sering mengisi acara tampil di Jakarta seperti acara Wayang Kulit dari Betawi yang di iringi dengan Gamelan Sunda disertai juga tari Jaipongannya. Kesenian dan Kebudayaan ini telah mengalami regenerasi hingga 7 turunan, sejak tahun 1549 M lalu hingga sekarang ini masih ada dan di lestarikan oleh Pak Buang Jayadi.
 Kesenian Tradisional Gong Si Bolong pernah mengharumkan kota Depok. Juara 1 diraihnya dalam Festival Kesenian Se-Jawa Barat di Bandung. Kesenian ini mempunyai jumlah  pemain 15 orang, yaitu disertai dengan penari laki-lakinya 2 orang, juga penari perempuannya 2 orang sisanya itu bermain alat musik. Untuk melestarikan dan mempertahankan kesenian serta kebudayaan Betawi ada sedikit polemik didalamnya. Diantaranya, kurang diminati oleh anak muda setempat cukup sulit sekarang ini untuk mencari penerus dalam melestarikan kebudayaan Betawi. Karena, anak muda zaman sekarang lebih tertarik untuk bermain alat musik modern. “Walaupun seperti itu nyatanya tapi Pak Buang Jayadi tetap berusaha melestarikan kesenian ini agar tetap ada”,ujarnya.
RUMAH BUDAYA DEPOK
Jl. Nangka Raya Ujung no 1001 Depok, Jawa Barat
Rumah Budaya adalah wadah para pelaku seni budaya, yang terdiri dari sanggar, padepokan, dan kelompok lainnya. Menjadikan Depok sebagai kota SENI BUDAYA. Menjembatani dan menjadi wadah komunikasi antar warga pelaku seni dan budaya. Serta memfasilitasi tempat untuk mempertunjukkan hasil kreasi seni dan budaya. Dengan mengadakan kegiatan rutin yaitu pada minggu ke II setiap bulan dan acaranya terbuka untuk umum.
 
 
SENIMAN DEPOK dalam acara SILAHTURAHMI BUDAYA
Kelas jurnalistik mendapatkan tugas mata kuliah Jurnalisme Budaya. Tugas individu buat tulisan budaya. Kami berenam memilih mencari informasi untuk liputan di Rumah Budaya Depok. Kami mendapatkan tempat ini dari anggota kami yang bernama Ridho Insan Putra(21) yang kebetulan ia tinggal di daerah Depok. Rumah Budaya Depok kami mendengar informasi akan mengadakan acara pada tanggal 21 May 2011 kemarin. Acaranya itu mulai jam 20.00 WIB. Kami sempat bingung merasakan berat untuk datang ke acaranya tersebut karena jaraknya yang cukup jauh dari Bogor Cibedug serta Tajur datang ke depok malam hari. Salah satu teman kami pula ada yang sedih bahkan menangis saat ingin berangkat sebab ia perempuan harus berjuang mencari informasi liputan untuk tugasnya itu.
Tepat setelah shalat magrib kami yaitu Fadhli(20), Ferry(21), serta Dani(21) siap berangkat menggunakan sepeda motor untuk liputan mencari informasi. Dalam keadaan hujan gerimis kecil kami berangkat dengan bekal doa agar selamat sampai tempat tujuan. Teman kami yang lainnya yaitu Rani(20) dan Vivi(21) mereka berdua berangkat naik kereta dari stasiun Bogor sampai stasiun Depok Lama. Rani dan Vivi di jemput oleh teman kami yang satu lagi yaitu Ridho(21) di stasiun Depok untuk di antar ke tempat acaranya.
Tidak lama kemudian akhirnya kami pun sampai di tempat tujuan dengan selamat meskipun telat karena ada halangan hujan. Kami tiba di Rumah Budaya Depok tempatnya berada di Jl. Nangka Raya Ujung no 1001 Depok, Jawa Barat. Acara pada malam tanggal 21 May 2011 itu adalah acara malam Oncor dan launching pembukaan Rumah Budaya Depok. Berdirinya rumah budaya depok karena adanya seniman-seniman di daerah Depok. Para seniman-seniman menginginkan kebudayaan di Indonesia ini khususnya di daerah depok itu supaya tetap ada dan berdiri. Karena itu beberapa sanggar di daerah kota Depok ikut bergabung dan berkarya di Rumah Budaya Depok.
Seniman-seniman atau sanggar-sanggar yang bergabung di Rumah Budaya Depok antara lain yaitu ada Sanggar Ayodya Pala, Sanggar Gedek, Padepokan Saung Basek, Sanggar Lumbung, Sanggar Kanaka, Kelompok Cerutu, serta ada juga dari Sanggar Garuda, bahkan purwacaraka dan kelompok degung pun ikut bergabung di Rumah Budaya Depok. Acara pertama dibuka dengan sambutan-sambutan dari seniman-seniman serta sastrawan. Turut datang pada acara malam itu ada pak Prihandoko wakil ketua DPRD kota depok, pak Baas C Sueko, pak Syarif Hidayat, Dewi Maharani CS sebagai HUMAS dari Rumah Budaya Depok.
Gagasan terbentuknya Rumah Budaya Depok adalah ingin memberikan ruang berekspresi, bereksperimen, dan berkreatifitas bagi para pelaku seni. Sebuah awal dari sebuah rasa membutuhkan banyak elemen dan kami mencoba menjadi elemen tersebut. Sebuah kristalisasi dari aktivitas seni adalah kepastian, sebuah nilai plus bisa terbentuk apabila pelakunya terakomodir segala apresiasinya. Tentunya nilai yang berkualitas nasional bahkan internasional kita harapkan dapat tumbuh di Rumah Budaya Depok. Sebuah motto dari Rumah Budaya Depok yaitu dengan seni dan budaya kita bangun jiwanya, badannya, berbakti bagi bangsa.
Acara malam Oncor dan Launching Rumah Budaya Depok di awali dengan tari dari sanggar ayodya pala. Tari itu diperagakan oleh tiga gadis kecil cantik dengan busana pakaian serta make up yang minimalis. Gadis kecil itu menari dengan selalu tersenyum ceria dan penuh semangat. Walaupun dengan tempat panggung yang kecil agak sempit itu mereka menari dengan gerakan yang indah yang membuat penontonnya terpukau. Acara kedua di isi oleh teater anak dari sanggar lumbung dan sanggar kanaka. Teater anak ini di mainkan oleh sekelompok anak kecil yang berjumlah 12 orang. Mereka semua itu rata-rata masih sekolah dasar mulai dari yang kelas 2 sampai dengan kelas 6 SD.
Teater anak yang cukup sederhana dengan memakai kostum dari karpet busa, kostum dibentuk menjadi hewan tikus agar berkesan lucu. Teater yang memainkan drama serta tarian anak-anak ular naga panjang. Makna yang terdapat dalam isi teater tersebut adalah KESATUAN, Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh. Negara Indonesia ingin menjadi negara maju kunci adalah bersatu. Dengan satu tujuan satu harapan marilah berjuang terus warga negara Indonesia untuk menjadi negara maju.
Acara ketiga yaitu PUISI dari Asrizal Nur dia adalah seorang sastrawan. Isinya puisi itu dahulunya percakapan bunyinya adalah meskipun laut adalah batas pisah masih ku dengar suaramu mengisah dalam hatiku dan denyat-denyat kecilnya sebuah alam raya tempat percakapan tenggelamkan minat binatang binar dalam syair perantauan. Puisi ini di ucapkan di negara bagian AIWA dan di ucapkan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Kemudian, ada tante-tante dan nenek-nenek tua datang menyapa dan berkata bahasa kamu bahasa Indonesia sangat indah dan merdu sekali di ucapkan. Puisi ini dibawakan  oleh bapa Getson Poek atau sering disebut sebagai Kakeknya orang Depok sejak tahun 1990-an. Getson poek adalah pengarang puisi yang menjual karya puisinya di kawasan Nusantara. Getson poek mendapatkan penghargaan dari ASEAN yaitu hadiah uang tunai sebesar Rp 3.500.000,00.
Hadiah uang tunaimya itu dijadikan tanah ia membeli tanah di Depok dan langsung membangunnya sanggar budaya yang sekarang menjadi Rumah Budaya Depok itu. Acara selanjutnya adalah MUSIK BASEK atau disebut Bambu Gesek dari Padepokan Saung Basek. Pemain MUSIK BASEK bernama pak Joko Yongono. Sebelum menjadi pemain bambu gesek dahulu pak Joko berprofesi sebagai pemain gitar. Pak Joko Yongono ini dari kecil mulai dari kelas 6 SD mempunyai impian yaitu dapat menciptakan sebuah alat musik tradisional sendiri.
Inspirasi untuk membuat alat musik BASEK ini awalnya dari sebuah bangunan saung yang diberi nama oleh pak Joko senar. Sampai pada akhirnya dapat tercipta sebuah alat musik tradisional Bambu Gesek, terbuat dari Bambu dan ada senarnya sehingga menghasilkan bunyi yang indah. Cara memainkan alat musik tersebut dengan di gesek pada senar seperti biola. Pak Joko ingin memilih jalan hidupnya sendiri, berusaha sendiri serta belajar sendiri untuk menjadi pemain musik tradisional dengan alat musik yang khas yaitu Bambu Gesek. Waktu kecilnya pak Joko bercita-cita ingin menjadi arsitektur juga pemusik akhirnya ia belajar membuat bangunan rumah. Sekarang hasilnya terllihat dan terbukti ia dapat menciptakan alat musik sendiri yang bernama Bambu Gesek. Sebelumnya pak Joko belum pernah melihat karya-karya bambu seperti Bambu Gesek itu. Alat musik tradisional Bambu Gesek ini rencananya ingin dijadikan alat musik khas Depok, serta rencana untuk ke depannya bahkan lebih baik lagi dapat menjadi sebuah alat musik tradisional Nusantara Indonesia.
Acara terakhir di isi oleh MUSIKALISASI PUISI dan WAYANG LISTRIK dari kelompok cerutu. Wayang listrik adalah perpaduan antara teater ekspresi ballet dan permainan refleksi dari sebuah permainan tangan dan bahasa sastra. Dalam sastra wayang listrik tidak menceritakan  cerita-cerita yang biasa kita dengar seperti ceritanya Mahabrata dan Ramayana, tetapi dalam pertunjukkan disini mereka memainkan cerita tentang negeri dari antah berantah dengan penceritaan yang berjudul Runtuhnya Negri Suradaha. Mereka mencoba membuat untuk ”keluar jalur” maksudnya menciptakan suatu ide sendiri namun tetap kaya akan makna dan pesan.

Scenario atau ide cerita wayang listrik ini dibuat oleh Agus Susasno. Ilustrasi atau cerita dibuat oleh Ferry Sungsang yang berprofesi sebagai Gitaris atau melodi dalam kelompok cerutu. Ucoxs Medan sebagai pemain biola. Hendry Mubatz sebagai percussion atau sebagai pengiring lagu.
Isi cerita yaitu menceritakan sebuah negeri kuno di alam yang tak terpetakan antara ada dan tak ada. Negeri setiap orang dan juga bukan negeri untuk setiap orang (surialis). Kezaliman mengangkangi Negeri Daha ketika rakyatnya direndam air mata merana dalam kemiskinan nestapa merajala mengetuk setiap pintu rakyat, menarik mereka menjadikan mereka tumbal atas kesenangan Raja Bengis Bagas Wana dan Pangeran Telengas Narasoma yang playboy. Rakyat yang di Pimpin Bergola Hirang dan Bergola Pati melakukan makar memberontak menumbangkan Raja Lalim Negeri Daha Runtuh berdirilah Negeri Dwipa. Kakuih Ikau Narai Mananjung Mihub Danum Balasut (Dayak Meratus). Yang aritnya Kemana kau mau berjalan mampirlah minum bersama kami disini sebentar.

HIDUP TAK SELAMANYA INDAH

Dalam kehidupan di bumi ini tak ada yang manusia yang sempurna. Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mungkin ada manusia yang terlihat perfect (sempurna) di mata seseorang. Karena ia pintar dalam menyembunyikan kekurangannya. Ia tak ingin terpuruk karena kekurangan yang dimilikinya.
Berusaha selalu memperbaiki kekurangan atau kesalahannya yang pernah diperbuat. Makanya, ia selalu belajar dari keselahannya, jadi dapat terlihat sempurna. Sebenarnya, setiap manusia dapat berbuat seperti itu. Hanya saja yang membedakan itu adalah kemauan yang semangat tumbuh kesadaran sendiri dari dalam jiwa setiap manusia. Ingin menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dari yang sebelumnya.
Dalam hidup tak semua berjalan lancar atau mulus sesuai dengan yang diinginkan. Pasti ada saja halangan atau masalah yang datang menjumpai. Sekarang pertanyaannya bagaimana setiap manusia menyelesaikan setiap masalah yang dijumpainya. Karena masalah yang datang itu berbeda-beda pada setiap manusia.
Apakah ia bisa sabar bila diberikan cobaan atau masalah. Kalo ia tegar atau sabar dalam menyelesaikan setiap masalah Tuhan Y.M.E pasti menolong umatnya yang sedang kesusahan. Kehidupan didunia itu tak selamanya indah. Ada waktu seseorang berada diatas dan ada pula waktu seseorang berada dibawah. 
Karena itu pula setiap manusia di haruskan tidak boleh mempunyai sikap sombong atau besar kepala. Seharusnya setiap manusia saling tolong menolong. Yang mampu membantu yang sedang kesulitan. Mempunyai rejeki lebih sebaiknya bisa berbagi kepada yang sedang membutuhkannya. Dengan demikian, berbuat baik harus diyakini pasti akan mendapatkan balasan kebaikan juga di lain waktu. Sebaliknya, apabila kita berbuat jahat harus percaya juga pasti akan mendapatkan balasan dari perbuatan yang dilakukan sebelumnya.

Sudah tau seperti itu alangkah baiknya setiap manusia berbuat baik kepada sesama manusia, saling tolong menolong. Mungkin saja semua bisa terjadi, sekarang keadaan kita sedang diatas, mungkin besok atau lusa atau entah kapan bisa saja seseorang yang berada diatas bisa berubah menjadi berada dibawah.
Karena kehidupan didunia tak selamanya indah. Sudah kodrat manusia sebagai makhluk sosial. Manusia tidak bisa hidup sendiri, pasti membutuhkan pertolongan dan uluran tangan dari manusia yang lainnya.  Manusia yang mempunyai kelebihan sebaiknya berbagi kepada yang tidak mampu. Karena berbagi itu indah, bisa menolong teman kita yang sedang kesusahan walaupun sedikit, tapi kita bisa membahagiakan teman kita yang sedang membutuhkan pertolongan.
Dengan berbuat baik seperti itu, kita sudah menjalankan tugas sebagaimana yang seharusnya menolong sesama manusia itu baik. Kita juga tidak akan tahu kapan kita berada dibawah, makanya kita harus siap apabila sewaktu-waktu kita memang digariskan untuk ada dibawah menjadi tidak kaget harus minta bantuan kemana dan siapa yang menolong. Jangan takut dan sedih karena Tuhan maha melihat kebaikan yang dilakukan setiap hambanya. Berusaha dan sabar serta ikhtiar yakin bahwa kita nanti akan ada yang menolong, entah darimana saja itu datangnya pertolongan.