15 November 2011

Scanning Your Heart



Sehat, panjang umur, kaya dan bahagia… Mau? Salah satu caranya adalah bersihkan hati. Scanning Your Heart. Karena jika hati ini bersih maka segalanya akan bersih dan jernih, namun jika hati ini kotor, maka segalanya akan menjadi runyam, keruh, gelap, kalap, dan hina.
Upaya apapun yang kita lakukan di muka bumi ini akan menjadi berarti dan istimewa, jika dimulai dengan membuka hati, men–scans virus dan membersihkannya dari semua sifat yang dibenci Alloh dan seisi alam semesta. Sifat yang harus di–scan, dikarantina, bahkan dimusnahkan dari hati kita adalah sifat sombong, kasar, cepat memvonis, egois, arogan, menyepelekan atau menghinakan diri dan orang lain, iri, dengki, jail methakil, aniaya, menipu, korupsi, dusta, berlebihan, banyak bicara tanpa ilmu, kikir dan sejenisnya. Sifat inilah yang akan menjadi belenggu kesehatan, kekayaan, kebarokahan dan kebahagiaan hidup dunia akhirat.
Maka rahasia utama dalam mencapai hidup sehat, cantik, panjang umur, kaya dan bahagia adalah scanning hati. Dengan membersihkan hati, lalu meng–install–nya dengan program dan file yang bersih, maka hidup kita akan menjadi kuat dan bermanfaat untuk diri kita sendiri, keluarga, dan seisi alam semesta ini.
Seorang ulama mengatakan, “Jika Anda ingin bahagia, maka INGAT dua hal dan LUPAKAN dua hal. Ingat kebaikan orang lain sekecil apapun, dan lupakan kebaikan diri Anda sebesar apapun. Ingat kesalahan Anda sekecil apapun, dan lupakan kesalahan orang lain sebesar apapun.”
Sebagai tolok ukur, berikut adalah tanda bahwa hati kita telah bersih dari virus: senang dikritik dan dinasehati orang lain, bersedih dengan kesusahan dan musibah yang menimpa orang lain, bahagia jika dapat membantu dan bermanfaat untuk orang lain, selalu merasa rindu untuk beribadah di Masjid, selalu senang dengan kelebihan dan kenikmatan yang didapatkan orang lain, dan terakhir adalah cemburu terhadap orang berilmu dan yang banyak beramal sholeh, dan selalu ingin menyainginya dengan tetap niat karena Alloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar