22 Juni 2011

Pulang Kuliah Kemana Yah??

Setelah seharian melakukan aktivitas di kampus, diakhiri dengan istirahat baik dirumah ataupun kostan. Meskipun hal itu nggak berlaku buat sebagian besar Mahasiswa sekarang ini. Lho, emangnya kenapa?
Yapz, nggak usah heran lagi kalo di jam-jam selesai kuliah banyak ditemui mahasiswa yang nongkrong di sana sini. Baik di warteg, warnet, mall, bioskop, bahkan di perpustakaan ataupun di Gor lagi olahraga main futsal. Padahal otak mereka baru aja diperas sama berbagai materi kuliah, baik hafalan, hitungan, maupun tugas kuliah yang numpuk bejibun belom dikerjain sekalipun.
Emangnya nggak cape yah? Justru dengan mampir sana-sini sebelum kembali ke rumah atau kostan. Lebih baik refresing otak guna tidak sumpek dengan kegiatan kuliah sehari-hari dijumpai. Banyak juga manfaat atau hal positif yang bisa diambil dengan banyak mempunyai teman. Lebih sering bersosialisasi lebih baik.
Karena dengan bersosialisasi punya banyak teman jadi banyak relasi atau kenalan orang banyak bisa menambah pengetahuan dan pengalaman buat diri sendiri. Apalagi status menjadi mahasiswa. Mahasiswa selain harus mempunyai pengatahuan luas juga dituntut harus mandiri, kreatif, inovatif, berani mengungkapkan pendapat.
Dengan pintar berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang banyak itu menjadi salah satu cara untuk melatih mental bertemu banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda. Dapat mempunyai bekal untuk ngelamar kerja di suatu perusahaan nanti jadi tidak kaget, apabila punya kenalan rekan kerja yang karakter orangnya keras.
Main boleh, tapi asalkan tau aturan yang baik dan benar tidak melanggar kaidah hukum yang berlaku. Tidak menjadi seorang mahasiswa yang brutal, tetapi menjadi mahasiswa yang unggul dan kreatif, serta generasi muda yang siap menyonsong masa depan sebagai penerus bangsa ini. Kalo ingin main juga lebih baik minta izin terlebih dahulu kepada orang tua dirumah.
Tujuannya guna orang tua dirumah juga tidak khawatir. Sebagai mahasiswa seharusnya dalam bersosialisasi dengan orang banyak bisa menghasilkan suatu karya yang kreatif. Ada salah seorang dari teman kami. Kegiatannya ia ikut dalam organisasi kampus menjadi anggota BEM. Selain itu, ia juga senang bermusik kalo lagi jenuh dengan kegiatan di kampus biasanya ia mengisi waktu luang dengan main gitar nyanyi.
Ada juga teman kami, kegiatannya setelah pulang kuliah berkreasi menuangkan idenya dengan membuat film documenter baik di kampus maupun di kostan sekalipun. Karena bosan dengan tugas kuliah yang banyak belom diselesaikan semua. Akhirnya ia istirah dengan membuat film, yang mana film itu ia berperan sebagai cewe memakai rambut palsu.
Dengan begitu, yang tadinya bosan karena tugas kuliah numpuk menjadi sedikit santai lagi tertawa gila-gilaan menuangkan ide kreatifnya dengan membuat film documenter gokil. Mengisi kegiatan guna tidak jenuh dalam melakukan aktivitasnya.
Semua dapat dilakukan guna menghilangkan kebosanan dalam kuliah. Asalkan semua dilihat dari segi positif yang baik. Tidak dengan memakai NARKOBA yang bisa membuat masa depan generasi muda Indonesia hancur. Pesan buat anak muda Indonesia khususnya semua mahasiswa dalam menghilangkan kejenuhan dengan aktivitas dikampus, buat hasil karya yang sederhana atau bisa menuangkan ide kreatif kalian dengan hal-hal yang positif. Sukses terus buat generasi muda Indonesia. Semoga Indonesia menjadi lebih baik dengan adanya generasi muda yang berbakat dan kreatif dalam membuat karya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar